Minggu, 13 September 2009

Country Kuring: Album Kompilasi Country Gaya Kuring





[Windi]

Catatan baru dalam pergerakan musik country di tengah-tengah komunitas country Bandung. Setelah hanya berupa “endapan” mimpi yang masih belum direalisasikan, sebuah konsep project album kompilasi country coba ditawarkan untuk para musisi country Indonesia.

Project album yang diberi title "Country Kuring" ini hadir dengan konsep sederhana, yang intinya adalah memajukan pergerakan musik country Indonesia dengan menyertakan karya cipta dalam album indie. Mengemas karya dalam sebuah album, sebenarnya memang menjadi keinginan sejati bagi para musisi country Bandung. Kali ini, Egi Fedly hadir sebagai penggagas konsep agar keinginan itu benar-benar mampu menjadi sesuatu. Egi juga mengungkapkan, Country Kuring yang berkonotasi sebagai ungkapan “Ini Musik Country Gaya Kuring” merupakan sebuah semangat yang mengacu kepada kebebasan berekspresi dan kreatifitas dalam membawakan musik country tidak terpaku pada pakem.

Walaupun diawali dengan konsep sederhana, bukan berarti project ini main-main. Beberapa kali pertemuan sudah dilakukan di Jalan Purnawarman No.8, Bandung. Dimulai dari obrolan pematangan konsep secara teknis, sampai sebuah wacana project ini nantinya tidak akan stop at one action, akan muncul album-album kompilasi country berikutnya yang membawa karya-karya original para musisi country.

Respon positif berupa dukungan moril dan kesiapan untuk ikut serta dalam project ini akhirnya muncul dari para musisi-musisi country seperti The Daltons, Adjie Jacksons, Joe Arkansas, Ditto Ditty, Ary Juliyant, Egi and The Good Fellas, Ato Baramaen, Bubung, Rull & The Undercovers, Agus Hikmat, Harry Pochang, Yuki Yuwono, Romzy Alketerie, dan Yayan Rodeo. Tentunya masih banyak musisi yang ditunggu campur karyanya dalam album kompilasi ini.

Di awal catatan hingga sekarang, musisi country di Indonesia khususnya di Bandung itu ada banyak dan bagus. Rasanya memang sayang kalau tidak ada moment bagi mereka untuk menunjukan dedikasinya lewat karya-karya yang original.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar